Castor Oil

Castor oil atau lebih dikenal dengan minyak jarak adalah minyak nabati yang diperoleh dari ekstraksi biji tanaman jarak (Ricinus communis). Castor oil berasal dari India. Kandungan dari Castor Oil antara lain : Palmitic acid, Stearic acid, Oleic acid, Linoleic acid, Ricinoleic acid. Dengan kandungan tersebut menjadikan Castor Oil sebagai minyak yang kaya akan manfaat. Castor oil tidak hanya diaplikasikan pada kulit, namun dapat juga pada rambut bahkan sebagai campuran dalam pembuatan lip balm.

Manfaat Castor Oil :

  1. Membantu melembutkan dan melembabkan kulit
  2. Membantu melawan tanda-tanda penuaan
  3. Sebagai perawatan rambut rontok
  4. Membantu pertumbuhan rambut
  5. Membantu mencerahkan bibir secara alami
  6. Membantu mengurangi dan mencegah jerawat

Kandungan kolagen yang tinggi pada Castor Oil sering dimanfaatkan sebagai campuran dalam cream antiaging untuk mencegah tanda-tanda penuaan seperti keriput, flek hitam, dan kulit yang kendur. Selain sebagai perawatan antiaging, oil ini juga banyak ditemukan dalam produk perawatan rambut. Minyak omega yang tinggi pada Castor oil dapat memperkuat folikel rambut sehingga mencegah kerontokan dan rambut yang menipis.

Rata-rata oil ini dapat bertahan selama 18-24 bulan. Penyimpanan yang baik bagi Castor oil adalah dibawah suhu 18°C. Dengan menyimpan oil ini dalam lemari pendingin/kulkas dapat menambah life time. Selain itu pastikan oil ini terhindar dari paparan sinar matahari langsung.

Semoga Bermanfaat 🙂

 

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *